Sekretariat

Jl. Plumpang B No.30 RT.002/04
Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara
Telp              : (021) 4303949
Email            : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook     : Yayasan Himmata

Twitter           :@YayasanHimmata

 

Contact Person Pengurus :
Sarkono         : 0812 1863 977
Syahrudin      : 0818 0833 3701
Murtadho       : 0878 8877 2770

Donasi Himmata

trans
logo bri
018601001117307
Yayasan Himmata

 

 

 BEST kandidat

rosi madon 3lbr

novi fitri 3lbr

 eka syara 3lbr

fitri suran 3lbr

siti zulfa 3lbr


  

Visi & Misi

sket

Anak merupakan generasi penerus bangsa, namun faktanya masih kita jumpai anak-anak yang tidak memperoleh hak-haknya secara wajar sebagaimana yang dialami oleh anak jalanan dan anak yang bernasib tidak beruntung lainnya.

Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menegaskan bahwa anak jalanan membutuhkan jaminan dan perlindungan untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dalam seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangannya.

Belum mampunya negara dalam menjamin tumbuh kembangnya kehidupan anak sebagaimana amanat UUD 1945, mendorong partisipasi masyarakat terlibat aktif dalam usaha menangani dan membina kehidupan anak jalanan. intervensi masyarakat dalam menangani anak jalanan dan anak-anak yang bernasib tidak beruntung telah dilakukan oleh Yayasan Himmata Jakarta.

Himmata adalah lembaga sosial masyarakat yang bersifat independen dan non profit, didirikan pada tahun 2000 dan memiliki kepedulian terhadap kehidupan masyarakat marginal perkotaan. Selama lebih dari sepuluh tahun, Himmata menyelenggarakan pembinaan, pendidikan, pelatihan dan perhatian kepada anak-anak yang bernasib tidak beruntung dengan basis model center based.

VISI:

“Menjadi Lembaga Unggul dalam Pembinaan dan Pendidikan Anak Jalanan di Indonesia”

MISI:

  1. Membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berkepribadian mulia.
  2. Membentuk generasi yang memiliki pengetahuan, dan keterampilan, sikap mandiri serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.
  3. Memenuhi kebutuhan fisiologis, pertumbuhan, perkembangan, dan pendidikan anak jalanan selaku makhluk individu dan sosial.
  4. Melakukan kajian dan penelitian strategis tentang permasalahan anak jalanan.